JURNAL VESTIFARM

Aug

05

2017

Mendapatkan 600 juta hanya dalam waktu 3 menit,
Vestifarm pecahkan rekor!

Tahun 2017 mungkin menjadi tahun kebangkitan platform bagi hasil di dunia peternakan & pertanian di Indonesia. Pasalnya belum genap setahun, tercatat sudah lebih dari 10 Startup yang mengusung ide serupa beredar di Indonesia.

Ditengah menjamurnya startup agriculture investment platform tersebut, Vestifarm sudah hadir terlebih dahulu dengan menawarkan komoditas yang high return dengan periode investasi yang relatif singkat dari platform lain. Tak disangka, walaupun baru berumur 1 tahun, sudah 738 investor yang bergabung dan sudah milyaran rupiah yang dikelola oleh Vestifarm. Bahkan pada pertengahan tahun lalu, Vestifarm kembali memecahkan rekor pada open project udang dengan pencapaian 600 juta rupiah hanya dalam 3 menit.

"Waktu itu kami pun juga tidak menyangka bahwa hype masyarakat akan menjadi sebesar ini. Padahal komoditas udang vannamei yang kami keluarkan terhitung baru" ujar Dharma Anjarrahman selaku CEO Vestifarm pada roadshow Telkomsel Nextdev di Bandung. Bahkan, website Vestifarm juga sempat down pada saat itu karena terlalu banyak yang mengakses dan membuat tim Vestifarm kewalahan menanggapi pesan dari banyak user Vestifarm.

Waktu itu kami telah sepakat untuk open project pada jam 10 pagi, ketika pengumuman open project di publish, sekitar pukul 10 lewat 3 menit kami mendapatkan pemberitahuan dari tim IT Vestifarm bahwa sudah old out 600 juta, kami langsung meminta tim IT Vestifarm untuk rec-check apakah data tersebut valid atau ada kesalahan pembacaan data dalam sistem. Ternyata tidak ada kesalahan sama sekali dan pada akhirnya banyak sekali calon investor yang berkomentar di sosial media Vestifarm bahwa mereka tidak dapat slot karena habis begitu cepat."

Namun apa yang membuat komoditas tersebut habis dalam waktu singkat ? Nilai return yang tinggi dengan estimasi 13-24% dan periode project yang sangat singkat (hanya 5 bulan), di duga menjadi alasan kuat mengapa komoditas ini begitu cepat habis. Pasalnya apabila kita bandingkan dengan ivestasi emas sekalipun, nilai ini masih sangat tinggi karena investasi emas memiliki Rate of Return yang hanya 6% saja dalam waktu 1 tahun. Dan alasan lainnya tentu saja dampak sosial yang dihasilkan untuk peternak.

Pencapaian ini membuat Vestifarm percaya bahwa komoditas agrikultur sangat patut diperhitungkan karena menguntungkan & berdampak sosial serta merupakan win win solution untuk peternak dan juga investor Vestifarm.


Tentang Kami

Vestifarm adalah platform bagi hasil di bidang peternakan dengan konsep patungan. Sehingga siapa pun dapat menikmati keuntungan maksimal, sekaligus berdampak bagi kesejahtaraan petani.

Kontak Kami

BNV labs, Menara by Kibar lt.5
Jl. Raden Saleh Raya No.46A, RT.1 RW.2
Jakarta Pusat - DKI Jakarta 10310